Tuesday, December 13, 2011

RD MUNDUR KARENA DIBATASI OLEH PSSI?

AGENT BOLA - Rahmad Darmawan pelatih timnas U-23 resmi mengundurkan diri lewat surat yang ia titipkan kepada Eddy Syahputra selaku perwakilannya kepada PSSI. Publik pun bertanya-tanya ada apakah gerangan hingga RD yang sedang naik pamornya itu mengundurkan diri.

Sebelumnya beredar isu-isu yang sempat diinformasikan oleh Taruhan Bola bahwa mundurnya Rahmad Darmawan tak lain karena dibatasinya pemilihan pemain oleh PSSI yang melarang pemain Indonesia Super League (ISL) untuk ikut membela timnas karena mengikuti peraturan FIFA. Pasalnya RD mengajukan surat pengunduran diri tak lama setelah dirinya dipanggil oleh Ketua Umum PSSI di kediaman Arifin Panigoro. Setelah rapat selesai RD sempat berucap bila mengurus klub kecil akan jauh lebih enjoy dibanding mengurus klub besar yang dibatasi. Karena perkataan RD inilah maka timbulah spekulasi bahwa RD tidak bisa melatih dengan persyaratan yang  ditetapkan PSSI. Karena sebagian besar tim yang dilatihnya memakai pemain yang notabene adalah pemain ISL. Beberapa pemain timnas U-23 Indonesia merasa kehilangan dengan mundurnya RD.

Belakangan menurut informasi Agent Ibcbet, RD menepis semua rumor itu dan memberikan penjelasan bahwa dirinya mundur karena gagal mempersembahkan  emas pada SEA GAMES XXVI di Jakarta bulan lalu. Apakah setelah rapat dengan PSSI, RD merasa tidak bisa lagi melatih sesuai keinginannya karena adanya batasan-batasan hingga ia mundur. Dan kebetulan pula kabarnya RD sudah ditawari kontrak oleh tiga klub untuk melatih. Beberapa pemain timnas U-23 Indonesia merasa kehilangan dan juga kecewa dengan mundurnya RD. Bagi Andik, Seftia Hadi dan Gunawan Dwi Cahyo, RD adalah sosok pemimpin yang sangat bagus. Terlepas dari semua rumor, alangkah baiknya bila PSSI lebih bijaksana dan mau mendengar sehingga bisa mencari titik temu untuk kebaikan bersama.

No comments:

Post a Comment