Friday, February 3, 2012

AGENT BOLA EURO 2012 - COLEMAN DITUNJUK UNTUK GANTIKAN ALM. GARRY SPEED

AGENT BOLA EURO 2012 - Akhirnya Chris Coleman ditunjuk oleh Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) untuk menggantikan almarhum Garry Speed.

Informasi yang didapat dari Bandar Bola Euro 2012, track record Coleman pernah menjadi timnas Wales dan ikut tampil  sebanyak 32 kali. Lalu setelah pensiun Coleman pernah menjadi pelatih di beberapa klub yakni Fulham, Real Sociedad,  Coventry City dan yang terakhir di Yunani yaitu klub Larissa. Karir Coleman sendiri di sepakbola yaitu pernah bernaung di Swansea City, Crystal Palace, Blackburn Rovers dan Fulham. Namun kecelakaan pada tahun 2001 yang mengakibatkan kakinya cedera memaksa Coleman pensiun satu tahun kemudian. Tugas pelatihnya akan diuji pada pertandingan pertama saat Wales menjamu Kosta Rika bulan depan tepatnya tanggal 29 Februari 2012. Pertandingan itu sendiri digelar untuk menghormati mendiang Garry Speed.

Wales sendiri gagal masuk ke Euro 2012 dan mereka akan memulai kualifikasi Piala Dunia 2014 pada tanggal 7 September nanti dengan melawan Belgia. Selain itu informasi yang didapat dari Situs Bola Euro 2012, mereka akan menghadapi juga Kroasia, Serbia, Skotlandia dan Macedonia di Grup A. Coleman sendiri menanggapi pengangkatan dirinya ini dengan hati yang sedih juga senang. Karena dirinya amat dekat dengan Speed hingga di satu sisi ia senang dan bangga bisa menjadi manajer timnas tapi di sisi lain dirinya amat sedih karena kehilangan temannya Garry yang meninggal karena bunuh diri. Tugas berat yang diemban Coleman tentunya akan menjadi cambuk agar lebih baik dari kinerja mendiang Speed yang berhasil membawa Wales menang empat kali dari lima laga terakhir juga berhasil membawa tim berada di ranking tertinggi FIFA tahun lalu (ac).

No comments:

Post a Comment