Monday, January 23, 2012

STEFANO LILIPALY, PEMAIN KETURUNAN INDONESIA YANG HARUMKAN NAMA BANGSA

AGENT BOLA EURO 2012 - Satu lagi pemain keturunan Indonesia yang membawa nama bangsa harum hingga ke luar negri dengan prestasi yang diraihnya ialah Stefano Lilipaly.

Informasi yang didapat dari Bandar Bola Euro 2012, pemain keturunan Indonesia ini saat ini bermain untuk klub Ultrecht di Belanda ini berhasil mencetak gol. Prestasi Lilipaly ini dicetak pada saat Ultrecht melawan PSV Eindhoven yang berakhir seri 1-1. Laga yang digelar itu adalah kompetisi tertinggi di Belanda dan menjadi gol pertama dari pemain berusia 22 tahun ini di tim senior Ultrecht. Performanya di lapangan yang penuh percaya diri membuat Lilipaly pun meraih gelar Man of The Match. Karirnya dimulai di tim junior sepuluh tahun yang lalu dan seiring dengan prestasi yang dibuatnya, Lilipaly pun masuk ke skuad tim senior. Dan bukti dirinya memang layak berada di skuad senior sudah dibuktikan dengan gol yang membuat timnya Ultrecht bermain imbang 1-1 dengan PSV Endhoven.

Pelatih Ultrecht, Jan Wouterson mengakui bila perkembangan Lilipaly sangat baik dan kualitasnya di lapangan telah dibuktikan. Staminanya juga tak diragukan karena Lilipaly mampu bertahan selama 90 menit di lapangan puji Wouterson. Dan informasi yang didapat dari Situs Bola Euro 2012, Lilipaly sempat dilirik oleh timnas U-23 saat itu masih dipegang oleh Rahmat Darmawan untuk bergabung di U-23. Namun kendalanya Lilipaly masih terikat kontrak dengan klubnya, Ultrecht hingga akhir musim. Itulah yang membuat Lilipaly gagal bergabung di timnas U-23 beberapa waktu lalu karena Ultrecht hanya mengizinkan bila pertandingan itu ada di kalender FIFA seperti Piala AFF dan Piala Asia. RD yang terkesan dengan penampilan Lilipaly waktu itu akhirnya pasrah karena Lilipaly sulit bergabung di U-23 karena dia pemain inti di Ultrecht (ac).

No comments:

Post a Comment