Wednesday, January 25, 2012

BARCELONA AKAN BUKA SEKOLAH BOLA DI INDONESIA

AGENT BOLA EURO 2012 - Kabar gembira untuk anak-anak Indonesia yang gemar bermain bola karena akan dibuka akademi sepak bola Barcelona di Indonesia.

Informasi yang diterima dari Bandar Bola Euro 2012 bahwa kabarnya di bulan September tahun ini, Barcelona akan membuka akademi sepak bola yang bernama FCB Escola di Indonesia. Akademi ini berdiri berkat kerjasama dari Threesixty Sport, Excellion Analytics dan FC Barcelona. Rencananya lokasi akademi akan berada di Sentul, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penerimaan murid di akademi ini akan dibatasi sekitar 250 anak per tahun dan dibagi dalam dua kelas yakni umur 5-11 tahun dan umur 12-18 tahun. Program pelatihan akan mengikutsertakan sejumlah staf Barcelona. Tujuandibangunnya akademi ini untuk memberi kesempatan kepada anak-anak Indonesia dalam mengembangkan bakat dan talenta mereka di sepak bola. Visinya sendiri adalah untuk menciptakan pemain masa depan yang berkualitas di Indonesia. Program pelatihannya sendiri akan disesuaikan dengan kebudayaan di Indonesia.

Di akademi, siswa tidak hanya mengikuti program pembinaan sepak bola saja. Menurut sumber yang didapat dari Situs Bola Euro 2012 akan ada summer camp, seminar, klinik pelatihan di Camp Nou juga menonton "El Clasico" secara langsung. Untuk biaya pendidikan di akademi ini dipatok harga sekitar Rp 10 juta per bulannya. Tapi itu belum pasti karena bisa saja lebih dari itu atau kurang dari itu. Selain itu Akademi FCB Escola ini juga  akan memberikan bea siswa kepada anak-anak yang tak mampu. Jumlah yang akan diberikan untuk beasiswa anak-anak tak mampu itu sekitar 12 sampai 20 anak tiap tahunnya. Jika mereka bisa berkembang dengan baik akan disalurkan ke Akademi Barcelona di Spanyol (ac).

No comments:

Post a Comment