Monday, January 9, 2012

GUARDIOLA RAIH PELATIH TERBAIK, MESSI RAIH PEMAIN TERBAIK BALLON D'OR

AGENT BOLA - Tahun ini penghargaan untuk Pelatih terbaik dunia dan Pemain terbaik dunia versi Ballon d'Or jatuh di klub Barcelona.
Menurut berita yang didapat dari Agent Ibcbet sebelumnya nominasi Pelatih terbaik dunia yang terpilih ada tiga kandidat yakni Pep Guardiola (Barcelona), Jose Mourinho (Real Madrid) dan Sir Alex Ferguson (Manchester United). Dan dalam Gala FIFA di Zuric, Selasa  (10/1/2012) dini hari WIB, Pep Guardiola berhasil meraih gelar itu dengan mengalahkan Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. Diawal karir pelatihnya,
Guardiola sudah membawa Barca meraih tiga gelar sekaligus yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Jaman keemasan Barca di tahun 2009 dimana Guardiola mampu membawa Barca meraih enam gelar yaitu Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Walaupun di musim lalu Pep hanya mampu membawa Barca meraih gelar juara Liga Champions dan La Liga karena di Copa del Rey, Barca kalah dari Madrid 0-1 lewat gol satu-satunya Ronaldo. Tapi prestasi Guardiola tetap dinilai berhasil sepanjang dirinya melatih di Barca.

Setali tiga uang, menurut berita yang didapat dari Agent Sbo666, Pemain Terbaik Dunia juga diraih oleh Lionell Messi yang berhasil menyingkirkan rekan setimnya Xavi dan Ronaldo (Real Madrid). Messi dinilai berhasil membawa Barca meraih gelar Liga Spanyol hingga tiga tahun berturut-turut, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub FIFA. Messi juga meraih gelar individu antara lain sebagai pemain terbaik dunia versi L'Equipe dan World Soccer, atlit terbaik Argentina. Dan dengan terpilihnya Messi menjadi juara pemain terbaik dunia versi FIFA (Ballon d'Or) ini berarti sudah menjadi yang ketiga kalinya diraih oleh Messi (ac).

No comments:

Post a Comment